MPLS 2021 SMP Labschool Jakarta

                

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Perkenalkan nama saya Tantra Maulana Putra dari kelas 7G. Saya akan menceritakan sedikit tentang pengalaman saya selama MPLS. Kegiatan MPLS ini sangat bermanfaat dan berkesan bagi saya.

 

   Saya akan mulai dari kegiatan Pra MPLS yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juli 2021. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari panitia, lalu kita menyaksikan guru-guru yang menampilkan gambang kromo. Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari wali kelas. 


   Hari pertama MPLS dilaksanakan pada hari Senin, 12 Juli 2021. Kegiatan MPLS diawali dengan presentasi materi mengenai Bangga Menjadi Anak Labschool oleh Prof.Dr.Arief Rachman. Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan OSIS, Rohis dan MPK. Setelah itu dilanjutkan dengan Presentasi Budaya SMP Labschool Jakarta oleh Bapak Kepala Sekolah


   Hari kedua MPLS dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Juli 2021. Kegiatan ini dimulai dengan BERCELIM yaitu Bercerita 5 Menit dengan Wali Kelas. Lalu dilanjutkan dengan materi Ibu Ayank yang sangat membantu saya di masa pandemi ini. Materi yang kedua pada hari ini adalah Menjadi Siswa Labschool yang berkarakter oleh Bapak Aris Ahmad Jaya yang menghibur dan sangat menginspirasi saya untuk belajar lebih giat lagi.


   Hari ketiga MPLS dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Juli 2021. Kegiatan dimulai dengan BERCELIM dengan Wali kelas Setelah itu ada materi Program Kesiswaan selama Pandemi oleh Ibu Siti Mujanah. Lalu ada penjelasan PJJ SMP Labschool Jakarta (E-Learning, Google Clasroom, Zoom, PTS, PAS online) oleh wakil Akademik. Hari ini diakhiri dengan MENYALA yaitu Menyimpulkan Bersama Wali Kelas.


   Hari keempat MPLS dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Juli 2021. Kegiatan hari ini adalah Pentas seni dan persembahan dari Angkatan 30 dan kakak-kakak OSIS, MPK dan Rohis. Lalu diakhiri dengan pengumuman peserta terbaik.


   Hari terakhir MPLS dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Juli 2021. Kegiatan diawali dengan Olahraga Jumat yang dipimpin oleh kakak-kakak OSIS. Lalu ada talkshow Pramuka yang sangat menarik sekali. Dilanjutkan dengan Expo Ekskul. Lalu ada talkshow lagi dengan 2 alumni Labschool yang sangat berprestasi, talkshow ini sangat menginspirasi saya untuk menjadi siswa yang berprestasi seperti mereka. Kegiatan dilanjutkan dengan Expo Ekskul dan diakhiri dengan penutupan MPLS.



Demikian cerita pengalaman MPLS saya. MPLS 2021 ini sangat membantu saya mengenal Labschool lebih dekat lagi dan membuat saya sangat bangga menjadi anak Labschool.


Terima kasih dan Wassalammu’alaikum Warahmatullahi  Wabarakatuh.


Tantra Maulana Putra 7G/34

    


 

 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman PTM di SMP Labschool Jakarta

Tugas TIK 50 Soal

Artificial Intelligence (A.I)