Pengalaman PTM di SMP Labschool Jakarta

Assalamualaikum wr.wb, halo semuanya! Nama saya Tantra Maulana Putra dari kelas 7G. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman PTM pertama di tahun 2022. PTM ini sedikit berbeda karena kelas 7 hadir minggu ini tiga kali seminggu.

Hari pertama, Senin, 3 Januari 2022.

DKI Jakarta menerapkan 100% pembelajaran tatap muka. Pagi ini saya berangkat ke sekolah, SMP Labschool Jakarta. Selama perjalanan, kota Jakarta tampak ramai dengan siswa yang ingin pergi ke sekolah dan orang-orang yang pergi bekerja. Sesampainya di sana, aku pergi ke lobi sekolah lab dan mencuci tangan di wastafel yang disediakan. Setelah itu saya menggunakan thermo gun untuk mengukur suhu tubuh. Kemudian dilanjutkan ke kelas masing-masing. Saya pergi ke kelas 7G. Mata pelajaran hari ini adalah matematika, bahasa Inggris dan agama. Seperti biasa, guru kelas memberikan supervisi setiap hari Senin sebelum kelas dimulai. Ini seperti berdoa bersama, dan guru di kelas akan memberi kita beberapa informasi. Pak Fathir menjelaskan materi baru, garis dan sudut, di kelas matematikanya. Pak Fathir menjelaskan materi secara detail dan mudah dipahami. Kami akan belajar bagaimana menemukan pemahaman sudut dan sudut minimum. Subjek matematika bertahan selama 80 menit. Setelah itu, lonceng berbunyi, itu menunjukkan mata pelajaran selanjutnya, dan Bahasa Inggris mulai segera. Pelajaran bahasa Inggris telah dimulai, dan Bu Wiwit bergabung dengan kelas, bersantai dan bersantai, ingatlah untuk mengajar tentang materi baru semester kedua. Bu Wiwit menjelaskan materi ini mengasyikkan dan keren! Jadi saya tidak merasa bahwa kami belajar bahasa Inggris selama 20 menit selama 20 menit. Bel berbunyi dan istirahat yang ditunggu-tunggu telah tiba! Siswa kelas 7G langsung keluar kelas dan menyantap bekal yang mereka bawa dari rumah. Waktu istirahat adalah dari 10:10 sampai 10:40. Pukul 10.40, seluruh siswa kelas 7 SMP Lab School Jakarta sedang bergegas menuju kelasnya masing-masing. Selama pelajaran agama, Bu Ita pergi ke kelas 7G untuk mengajar. Bu Ita menjelaskan isinya dan menunjukkan video. Video tersebut berisi tentang kisah seorang pria yang tidak sholat seumur hidup dan dihukum di kubur di hari-hari terakhir. Saya dan teman-teman antusias menonton video tersebut. Kursus ini berlangsung dari pukul 10:40 hingga 12:00. Pukul 12.00 siang, bel istirahat berbunyi dan seluruh siswa bersiap-siap untuk sholat dzuhur di Masjid Baitul Ilmi. Setelah sholat dzuhur, kembali ke kelas masing-masing dan bersiap untuk pulang sekolah. Saya menelepon orang tua saya dan mereka segera menjemput saya. Itulah pengalaman PTM 100% saya di SMP Labschool Jakarta. Wassalamualaikum wr.wb ~Tantra Maulana Putra 7G/34

Comments

Popular posts from this blog

Tugas TIK 50 Soal

Artificial Intelligence (A.I)